Pasti blog saya gak rame ?

Senin, 28 Februari 2011

Materi Kelas 7 : Macam Sistem Operasi

Sistem Operasi amat beragam dan biasanya berbeda antara satu jenis komputer dengan jenis komputer lainnya di lingkungan PC (personal computer), Windows dan Linux, merupakan contoh sistem operasi yang populer yang banyak dipergunakan baik di perkantoran maupun di rumah-rumah.Macam-macam sistem opersi windows, yaitu ;

  • Windows 95
  • Windows 98
  • Windows Me
  • Windows XP
  • indows NT, dan
  • Windows 2000/Windows XP

           Untuk Windows 95,Windows 98, Windows Me, dan Windows XP sistem operasinya memiliki kemampuan multitasking dan dapat digunakan untuk membentuk kerja tim (workgroup) dengan membuat jaringan sederhana.
            Sistem dapat juga digunakan sebagai klien dalam klien (server), 0ultitasking adalah suatu kemampuan yang memungkinkanseseorang pemakai menjalankan sejumlah program dalam waktu yang sama.cara seperti ini umumnya umumnya terdapat dalam sistem PC.
          Untuk Windows NT atau Windows 2000, sistem operasinya dengan antarmuka grafis ini biasa digunakan sebagai server menfukung multitasking dan multiprocessing. Multiprocessing merupakan suatu kemampuan sistem operasi yang menjalankan dua atau lebih instruksi secara serentak dengan menggunakan sejumlah CPU dalam sebuiah komputer.Windows NT (Net Technology) dirilis pertama kali pada tahun 1993. Pada tahun 2000, Windows 2000 diluncurkan untuk menggantikan Windows NT versi 4.0.                                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar